HeadlineHot Issue

Kesal Bisnis Thrifting Dilarang, Adian Napitupulu: Saya Dilantik Jadi Anggota DPR Pakai Jas Bekas

Jakarta, Ayotimur.com-Politikus PDIP Adian Napitupulu menilai kebijakan pemerintah melarang bisnis jual beli pakaian impor bekas atau thrifting sangat tidak masuk akal. Sebagai penggemar thrifting, Adian mengaku keberatan dengan pelarangan tersebut.

“Gua penggemar thrifting loh. Gua dilantik menjadi anggota DPR dengan jas bekas yang gua beli di Gedebage. Apa hubungannya gitu ya?,” ujar Adian kepada wartawan di Jakarta, Jumat (17/3).

Baca Sekarang:  Dasco Minta Komisi di DPR Supervisi Kasus Gugatan Meikarta ke 18 Konsumen

“Kalau misalnya ada masalah pajak ya tagih pajak,” imbuhnya.

Adian mengatakan tidak ada yang salah dengan bisnis thrifting selama mengikuti ketentuan yang ada. Bahkan, kata dia, thrifting bisa mengimbangi impor dari China.

“Justru di sisi yang lain jangan-jangan yang mengimbangi impor pakaian China itu thrifting. Itu orang dimana-mana kita lihat made in China. Made in China gak ada made in thrifting. Tapi yang bisa mengimbangi harga dan sebagainya,” jelas Adian.

Baca Sekarang:  Anies Baswedan Jadi Alasan Zulfan Lindan Mundur dari Partai NasDem

Menurut Adian, apabila pelarangan thrifting dinilai berdampak terhadap Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM), maka seharusnya UMKM diperkuat.

“Sudah semaksimal apa sih mereka membina itu. Ada banyak juga kok barang-barang lain proyeksi UMKM yang tak ada kaitannya dengan impor bekas, makanan apa segala macam banyak sekali toh tidak berkembang,” tuturnya.

Baca Sekarang:  Amien Rais Ancam Jokowi Soal Isu Tunda Pemilu: Jangan Disangka Rakyat Diam!
1 2Laman berikutnya
Komentar:

Komentar Anda menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Berita Terkait

Back to top button